anthony joshua

Berita Tinju Dunia – Persiapan Joshua vs Povetkin

Hasil penimbangan Anthony Joshua harus memadukan “kecepatan dan ukuran” untuk membatalkan Alexander Povetkin, kata promotor Eddie Hearn.

Juara kelas berat IBF, WBA dan WBO Joshua akan berhadapan langsung dengan penantangnya untuk waktu terakhir sebelum mereka bertarung di timbangan Jumat, di mana ia kemungkinan akan menjadi sekitar satu batu lebih berat.

Joshua adalah yang terberat dalam karirnya dengan berat 2 kilogram melawan Carlos Takam tahun lalu tetapi dipangkas menjadi 17 kg pada pertandingan terakhirnya melawan Joseph Parker.

Ditanya apakah Joshua akan memprioritaskan kecepatan atau ukuran terhadap Povetkin, Hearn mengatakan kepada Sky Sports: “Dia membutuhkan sedikit keduanya. Melawan Parker, dia menginginkan kecepatan, dan melawan Takam dia menginginkan ukuran.

“Sekarang dia membutuhkan keduanya. Dia membutuhkan kecepatan untuk mengalahkan Povetkin dengan pukulan dan sebagian besar untuk menyerap apa yang akan kembali.

“Povetkin sangat kuat dan sangat bullish. AJ harus menggunakan ukuran tubuhnya untuk mendorongnya kembali, tetapi juga perlu menggunakan kecepatannya karena Povetkin tidak lambat.”

Povetkin dari Rusia, yang hanya memiliki satu kekalahan dalam 35 pertandingan, dengan berat badan 16 sen 5lbs untuk kemenangan terakhirnya atas David Price – hampir lebih ringan daripada pengukuran Joshua yang paling baru.

“Dia salah satu kelas berat paling ringan tetapi itu berarti dia memiliki kecepatan,” kata Joshua pada hari Kamis. “Saya suka cruiserweight seperti Lawrence Okolie yang cepat dan tajam.

“Kekuatannya? Aku bekerja bersama orang-orang yang memiliki kekuatan yang sama.”

Sudah waktunya untuk melepas frustasi Joshua

Awan gelap menggantung di atas Anthony Joshua minggu ini – eksteriornya yang teriritasi bisa meledak menjadi kemunduran bagi dirinya yang tua dan eksplosif, tulis James Dielhenn.

Juara kelas berat kelas dunia itu merasa dipermalukan. Dia berada di kandang sendiri tetapi, dalam banyak hal, mundur ke pojok dan kalah jumlah.

Penantangnya yang bengis dan bengis Alexander Povetkin berada di London dengan tangan-tangan dengan pengawal yang cukup untuk memberi Wladimir Klitschko yang sangat mengintimidasi rombongan untuk mendapatkan uang mereka. Para pekerja Rusia mengintai di setiap sudut minggu ini, dengan hormat tetapi otoriter, dan hampir tidak akan meningkatkan suasana hati Joshua.

Tidak bercukur dan kotor, Joshua telah memberi kesan bahwa dia memiliki beban dunia di pundaknya. Dia melemparkan sangat sedikit pukulan di tempat kerja publiknya. Kebingungan Deontay Wilder vs Tyson Fury membayangi dan, meskipun itu tidak akan mengalihkan perhatian Joshua, itu pasti membuatnya kesal. Saingan-saingannya menggonggong dengan keras sementara dia mempersiapkan dengan tekun dan diam-diam untuk Povetkin – kemenangan ini saja, jika dia menang, akan menjadi pernyataan untuk menyaingi setiap dari 40 kemenangan Wilder dan itu tanpa mempertimbangkan daftar hasil lengkap Joshua.

Kesempurnaan telah menjadi diharapkan – pada kenyataannya – dari pemegang IBF, WBA dan WBO dan yang dapat memarut. Kami melihat sisi manusia dengan merek superstar.

“Ada banyak tekanan, berton-ton tekanan, itulah kenyataannya,” kata Joshua. “Kami berdua tahu apa yang kami lakukan, itu sama dengan setiap pertarungan.”

Tingkat interogasi yang menggelikan ke dalam kemampuannya bahwa pengalaman Joshua telah mencapai titik di mana menjawab kritik lama tentang tinju cerdas untuk 12 putaran telah dijawab melawan seorang juara dunia, namun kini telah dipelintir menjadi negatif oleh skeptis. Dia telah dipaksa untuk menjawab pertanyaan tentang KO minggu ini, dan telah menggigit lidahnya.

Penjelasan yang masuk akal untuk sikap acuh Yosua minggu ini adalah bahwa ia berada di minoritas orang-orang yang menghargai betapa berbahayanya Povetkin.

Seorang sesama peraih medali emas Olimpiade dan mantan pemegang sabuk reguler WBA, Rusia hanya kalah dari Wladimir Klitschko dalam 35 pertarungan dan memiliki hook kiri begitu cepat dan menipu sehingga bisa mematikan lampu siapa pun.

Penilaian dari Rob McCracken, pelatih Joshua, mengatakan: “Ini adalah pejuang dari tingkat yang berbeda, sehubungan dengan Joseph Parker dan Carlos Takam. Povetkin berasal dari tingkat atas.”

Apakah penggemar Inggris menyadari seberapa besar ancaman yang dibawa Povetkin? Tidak menurut World of Boxing, tim promosinya, yang kelakuannya minggu ini harus ditanggapi dengan sangat serius.

“Dia diremehkan tetapi Joshua dan timnya mengerti,” kata Vadim Kornilov dari tim Rusia. “Mereka menyadari apa yang mereka hadapi.

Facebook
Twitter
Instagram