roberto martinez

Roberto Martinez Yakin Belgium Juara Piala Dunia 2018

Roberto Martinez telah mengaku butuh dua tahun untuk memberi pemain Belgia keyakinan bahwa mereka dapat terus maju dan memenangkan Piala Dunia pertama mereka.

Belgia pergi ke semi final mereka melawan Prancis di Saint Petersburg pada hari Selasa di tinggi setelah kemenangan perempat final atas Brasil yang menghancurkan gagasan bahwa nama-nama besar mereka tidak mungkin untuk bersatu dalam satu tim.

Martinez berkata: “Sekarang saya pikir banyak pertanyaan telah dijawab dengan mengatakan bahwa ini adalah tim, bukan sekelompok individu.

“Mereka membuat komitmen untuk saling membantu menjadi skuad berperforma tinggi dan bersatu sebaik mungkin di tingkat internasional adalah proses dua tahun.

“Ini adalah sekelompok orang yang ingin berbagi visi membuat sepakbola Belgia bangga dan mereka telah melakukan itu.”

Pembalap Spanyol itu juga percaya bahwa keberhasilan Belgia adalah karena kemampuan beradaptasi mereka, setelah ia menolak kritik untuk memainkan Kevin De Bruyne dalam peran lini tengah yang mendalam untuk pertandingan grup, sebelum beralih ke efek yang menghancurkan terhadap Brasil.

“Kualitas dalam grup ini adalah kemampuan luar biasa mereka untuk mengubah berbagai hal jika game membutuhkannya,” tambah Martinez.

“Eksekusi itu melawan Brasil memberi Anda kepuasan terbesar sebagai pelatih internasional. Pada tingkat ini, kecerdasan dan kemampuan beradaptasi semacam itu sangat penting.”

Dampak Martinez telah dipuji oleh De Bruyne sendiri, dengan bintang Manchester City – yang membuat debut seniornya pada tahun 2010 dan telah merasakan kekalahan Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa sebelumnya – yakin hal-hal berbeda.

“Saya pikir dia telah membangun potensi tim,” kata De Bruyne.

“Tim ini telah bermain bersama selama tujuh atau delapan tahun dan saya pikir dia telah membawa kita lebih ketat bersama dengan lebih banyak keyakinan untuk memenangkannya.

“Mungkin di dua lainnya – Piala Dunia (terakhir) dan Kejuaraan Eropa, beberapa pemain tidak memiliki keyakinan untuk memenangkannya.”

Menurut Martinez, aspek lain dari kemunculan Belgia adalah peran Thierry Henry, yang harus merencanakan kejatuhan negara asalnya yang telah ditunjuk sebagai asisten pelatih Martinez dua tahun lalu.

Martinez menambahkan: “Thierry telah membawa sesuatu yang tidak kami miliki.

“Yang tidak kami miliki adalah pemain internasional yang memiliki pengetahuan untuk memenangkan Piala Dunia, menjadi pesepakbola yang diharapkan tampil di mata dunia dan bagaimana rasanya.

“Kami tidak bisa mengikuti jalan generasi Belgia lain yang telah memenangkan Piala Dunia. Sebagai pelatih, dedikasinya dan perhatian terhadap detail sangat penting, dan dia adalah bagian sempurna dari staf teknis kami.”

Sebuah tempat di final Piala Dunia dipertaruhkan ketika pemain kelas berat Eropa Prancis dan Belgia bertemu untuk kali ke-74 di semua kompetisi di Stadion Krestovsky di Saint Petersburg.

Prancis, yang telah memenangkan dua pertemuan Piala Dunia sebelumnya dengan Belgia, membukukan tempat mereka di babak empat besar dengan kemenangan 2-0 atas Uruguay dan kapten Hugo Lloris merasa timnya siap menghadapi tantangan untuk menghadapi tim Belgia yang “tahu bagaimana melakukan semuanya “.

Berbicara pada konferensi pers pra-pertandingan, Lloris mengatakan: “Mereka adalah tim yang lengkap, mereka tahu bagaimana melakukan segalanya. Saya pikir tim Belgia adalah tim yang paling lengkap dalam semua aspek permainan selama turnamen ini – mereka kuat di mana-mana. Mereka memiliki semua yang mereka butuhkan untuk menjadi tim yang hebat dan mereka adalah tim yang hebat.

“Ini adalah generasi yang fantastis dan untuk mengalahkan mereka, kami harus memainkan pertandingan yang hebat. Kami tahu akan ada saat-saat yang sulit, dan kami harus siap untuk menderita. Tapi kami akan siap karena kami memiliki keadaan pikiran yang sangat baik, dan itu adalah semifinal di Piala Dunia. Ini adalah kesempatan dalam karir kami dan kami harus meraihnya dengan kedua tangan. “

Facebook
Twitter
Instagram